top of page

Atalla Indonesia Luncurkan Produk Kacamata Halal

Diperbarui: 8 Jun 2020

Guna mendukung program pemerintah menuju Industri Halal 2024, PT Atalla Indonesia, perusahaan lokal yang memproduksi kacamata memiliki inisiatif hadirkan kacamata bersertifikasi halal. Acara peluncuran produk kacamata halal Atalla yang berslogan “Halal itu Baik” untuk pertama kalinya diadakan pada Selasa, 5 November 2019, di Hotel Gran Melia, Jakarta.


Acara ini dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih; Direktur PT Atalla Indonesia, Wenjoko Sidharta; dan Manajer Pengembangan Usaha PT Atalla Indonesia, Renville Rizanul; serta beberapa perwakilan LPPOM-MUI, Kementerian Perindustrian serta sejumlah pemilik optik rekan bisnis PT Atalla Indonesia.

Mengantongi sertifikat halal sejak 2 Oktober 2019, kacamata halal Atalla didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Kemenperin menilai adanya sertifikasi halal ini akan dapat meningkatkan daya saing produk lantaran sebagian besar konsumen di Indonesia beragama Islam.



“Semenjak bulan Oktober 2019, perusahaan kami telah menerima sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh LPPOM-MUI. Mengenai penerapan sertifikasi halal ini ada dua poin yang terpenting yaitu pertama ada pada bahan baku dan kedua pada aspek manajemennya, yang terdiri dari tiga hal, yaitu proses produksi, logistik, dan distribusi, di mana di setiap proses tersebut diwajibkan menerapkan nilai-nilai kehalalan itu sendiri,” kata Wenjoko Sidharta, Direktur PT Atalla Indonesia. (*)

238 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page